Kamis, 11 Juni 2009

10 Tips Cantik Awet Muda

1. Berhenti Merokok
Jika Anda berhenti merokok, Anda tidak sepenuhnya membalikkan dampak yang telah dilakukan rokok pada kulit tapi Anda mencegah semakin parah kerusakan. Dengan perawatan kulit yang tepat dan gizi yang baik (multi vitamin suplemen kulit) - Anda akan mulai nampak lebih muda dan sehat. Jika Anda memilih untuk terus merokok bersiaplah untuk konsekuensinya. Rokok mempercepat pengeriputan kulit dengan mendorong musnahnya kolagen kulit. Kolagen berkurang merupakan alasan utama sehingga kulit seorang perokok terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Wajah terlihat kusam, keabu-abuan, kulit kering, keriput dan peningkatan kerutan di sekitar mata.

2. Lindungi Kulit Dari Sinar Matahari
Paparan langsung sinar matahari salah satu musuh kulit. Mendapatkan paparan sinar matahari langsung mengarah ke photoaging, suatu proses dalam kulit yang menghasilkan tekstur keriput di kulit dan akan menyebabkan penuaan kulit. Gunakan pelembab dengan spektrum yang luas seperti sunscreen, sunblock. Tidak cukup Cream SPF 20, perlu lebih tinggi. Terutama jika anda lebih sering berada di luar ruangan dan walaupun cuaca mendung, anda tetap perlu menggunakan perlindungan sunscreen/ sunblock.

3. Konsumsi makanan kaya Antioxidant
Antioksidan adalah kelompok vitamin, mineral dan carotenoids yang bekerja memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Radikal bebas melemahkan struktur kulit. Untuk perlindungan maksimum anti aging makanlah sayur-sayuran segar, buah dan kacang-kacangan. Untuk kulit terlihat lebih muda, pastikan Anda mendapatkan banyak vitamin C dan vitamin E. Kedua vitamin ini bekerjasama memulihkan kolagen dalam kulit. Anda juga harus konsumsi omega 3 fatty acid, berguna untuk mempertahankan struktur dan usia sel serta membantu melembabkan kulit dari dalam.

4. Konsumsi suplemen untuk kulit terlihat lebih muda
Tingkatkan konsumsi antioxidant dengan suplemen vitamin dan mineral untuk kulit terlihat lebih muda dan sehat.

5. Tambahkan teh hijau dalam diet anda
Minum teh hijau adalah tips yang mungkin Anda anggap tidak ada. Teh hijau adalah antiaging terbaik. Penelitian baru menunjukkan bahwa teh hijau yang cukup sepanjang hari dapat melindungi tubuh anda dari segala bentuk kanker, membantu perlawanan terhadap penyakit jantung dan berkontribusi membakar lemak tubuh terutama abdominal fat sehingga berat badan stabil. Untuk mendapatkan hasil terbaik teh hijau, pilihlah yang berbentuk bubuk.

6. Moisturize dan scrubbing
Pelembab anti aging yang bagus bila diterapkan dengan benar, akan terus memberikan kelembapan yang penting untuk kulit dewasa dan memberikan perlindungan terhadap kerusakan akibat radikal bebas. Pilih pelembab anti aging terbaik sesuai kemampuan anda. Pastikan memiliki keefektifan yang tinggi untuk membalik proses penuaan dan mengurangi keriput. Anti aging creams tidak bekerja seperti sihir. Lakukan srubbing rutin dua kali seminggu untuk melepaskan sel-sel kulit yang mati dan merangsang lahirnya sel kulit baru.

7. Olahraga
Olahraga secara teratur akan memberikan Anda lebih banyak energi, membangun massa otot, meningkatkan aliran darah ke kulit, membantu mencegah tekanan darah tinggi, mengurangi kegelisahan, menguatkan tulang dan meningkatkan metabolisme Anda sehingga berat anda tetap stabil.

8. Kurangi konsumsi alkohol
Kita semua tahu bahwa minum alkohol terlalu banyak dapat mengakibatkan masalah-masalah kesehatan serius. Alkohol memiliki kobaran yang menyebabkan dehidrasi yang sejalan dengan proses penuaan. Kelebihan alkohol menghalangi penyerapan Antioxidant.

9. Kurangi stress
Bila Anda di bawah tekanan, tubuh Anda melepaskan hormon stres yang selama periode waktu tertentu mengganggu sistem kekebalan dan mempercepat proses penuaan. Sebagai hasil stress berkepanjangan, sel dalam tubuh Anda termasuk sel kulit tidak dapat diperbaiki dengan benar dan menjadi lebih rentan terhadap proses penuaan. Hasilnya adalah garis dan keriput lebih awal. Kenali dan kelola stres secara efektif.

10. Minum lebih banyak air
Kulit anda perlu air yang banyak. Sel kulit memerlukan air seperti semua bagian dari tubuh Anda termasuk otak. Tanpa air yang cukup kulit akan menjadi kering dan gizi yang berperan sebagai anti penuaan tidak dapat dikirimkan ke sistem kulit. Anda sebaiknya minum 2 liter per hari hanya untuk mengganti air yang hilang melalui keringat dan hajat. Konsumsilah lebih jika Anda ingin melihat hasil maksimal pada kulit.

(Sumber: Majalah Femina, Tabloid Nova, Tabloid Wanita Indonesia)

Cegah kanker serviks sedini mungkin, gunakan AVAIL pembalut herbal, Join AVAIL klik disini

Photobucket

Tidak ada komentar: