Minggu, 01 Februari 2015

Liburan Akhir Tahun 2014

Late posting nih. 

Dari tahun 2013, Dinda selalu minta berlibur ke Bali. Entah aku yang berdoa dan Allah beserta alam semesta mendengar, kejadian tuh, berlibur juga ke Bali. Asyiiiik.. padahal mendadak juga kan. Kantornya kakanda berencana bulan Januari akan ke Bali, tetapi berangkat juga bulan Desember 2014. Pesen tiket tapi ke Surabaya dulu nih, weehh, tiket udah mulai mahal karena pesen buat liburan. Akhirnya berangkat juga ke Soetta dengan pesawat Garuda. Eits.. di Soetta ketemu mba Tia, SPV di Citibank, cipika cipiki, pesawat dan tujuan sama tapi jam berbeda. Doi berangkat lebih dulu. Okeh

pramugari niy yg motoin hehe

Sampai Terminal 2 Juanda International Airport Surabaya malem juga euy, sudah menanti kakanda dan cah lanang. Perjalanan ke Malang cepet juga soale alanan relatif sepi. 
Selama di Malang, manyun! Mau pergi naik angkot/taksi tapi gak boleh. Mobil ganti-gantian diservis ke bengkel. Isi kegiatan dengan buat kue bareng anak-anak. Dinda dan si gadis buat kue panekuk dan coklat. Seru rame-rame. Cah lanang bagian ngabisin. haizzz... Pagi ke pasar bareng dengan si gadis. Perasaan harganya sama aja apa ya, atau karena aku pake bahasa Indonesia ketika berkomunikasi. Hmm.. :)



Selama di Malang gak kemana-mana, lebih ke persiapan untuk perjalanan ke Bali dan foto prewed. Uhuy.. Naah, untuk konsep foto busananya sang kakanda mengenakan busana beskap lengan harjan plus kaen panjang batik tulis, modelnya klasik banget, ala jadul getu, pake dasi kupu hihi. Eike sih berkebaya biasa aja. And perasaan ketika berkebaya itu badan kayaknya manggendut apa karena kebayanya kayak lepet, melekat di body #perasaanGw hehe.

properti buat poto prewed

Iseng nih, posting foto ini ke FB, huaaaa... pada nyelametin, yaaa, jawab aamiin aamiin ajah.. gak meluruskan apa gerangan yang terjadi, itu foto persiapan buat nikah atau buat prewed. Fotografernya okeh banget, temen kakanda juga, sam Ananta White Wings. Dapet lokasi di Coban Talun, hutan pinus.. keren deh. Coba yeee... jangan pake kebaya, hadeuuhh... itu tempatnya bagus bingits, tapi eike gak leluasa bergerak. Hahahaha. Foto prewednya baru tadi siang diaplot di FB, ditag ke FBku,, n yang rame komen para fotografer seRT apa sekelurahan.. apa itu beda-beda provinsi getu deh, ada yang dari Surabaya, Bali, Bandung, hadeuuhhh.. Dan sekarang ak sibuk bales japrian temen2 di BBM, hahaha. Pada ngedoain, semoga lancar.. aamiin aamiin ya Allah. Doa yang sama untuk yang telah mendoakan ya :)

Dan akhirnya berangkatlah kita ke Bali tanggal 26 Desember. Teman-teman dari kantor Solo sudah datang dengan bis kecil dan sebagian teman-teman kantor Malang naik bis kecil itu dan sebagian naik bis besar. Dan ada 5 mobil yang ngikut konvoi, salah satunya mobil kita. Eitsss.. supir cewek cuman aku,, hallllaaah... dari Malang sampe Gilimanuk aku yang nyetir. Berangkat jam 7 malem, brakkk... di Situbondo macet tak bergerak ada kecelakaan, aku bisa tidur di kursi supiran sampai subuh dan tiba-tiba kendaraan mulai bergerak. Berjam-jam ngikutin bis besar ugal-ugalan haha. Di sebelah kakanda sibuk dengan HT minta jalan buat nyalib, kadang kita yang malah ninggalin rombongan,, huaaa.. perasaan saat itu adrenalin lagi di puncak-puncaknya, sat set sat set tik tok tik tok suara lampu sen, syiuttt nyalibb, hadeuuh, yang sebelah ketar ketir sambil vaping and megang HT.

ngikutin bis ini meliuk-liuk ugal-ugalan

Anak-anak nyaman tidur, maen games, makan, mobil full music, full wifi, full bantal juga tentunya. Ajigile sampai Gilimanuk jam 7 pagi, gak tahan, gantian nyetir sang kakanda ambil alih. Dari Gilimanuk ke tujuan masih jauh jeh. Tapi neekkk.. itu Bali lagi musim ujan n macica muhtar, hadeuuuhh, kita yang mau ke Bedugul akhirnya gak jadi langsung ke tempat makan trs baru masuk hotel di Pop! Hotel Legian. Daaan sang kakanda tepar, muntah, meriang, karena gk istirahat juga.. healah, dan aku sibuk bolak balik kamar yang satunya lagi dan ngeHT mas Willy sang panitia minta dibawain teh dan minyak kayu putih. Ouwh ouwh.. perjalanan yang panjang. Ketika makan siang aku juga kasian sih sama anak-anak kecil yang ikut, perjalanan jauh melelahkan. Tapi apa daya, bisanya kali ini kita mengajak mereka dengan angkutan darat, kalau kantor sang kakanda ada rejeki mungkin bisa membawa teman-teman dan keluarganya menggunakan pesawat supaya lebih cepat ya. 
Acara esok harinya ke Tanjung Benoa. Rame aja. Dinda dan cah lanang menanti antrian naik banana boat. Sambil nunggu pada maen pasir, sama Lyn, anaknya mba Shinta & mas Budhi, pemegang saham yang lain. Cukup membakar kulit panas terik siang itu, Bali sepertinya sudah diatur, sehari panas, sehari hujan, hehe
Yang tidak disangka, pernah ke Kuta dan terjebak 4 jam gak bisa keluar, jalan semeter semeter masih di Kuta, huhuhu Untung gak bawa rombongan waktu itu.



Tempat wisata yang sudah terjadwal, tapi pada akhirnya banyak yang terlewatkan. Mungkin karena rombongan yang belum terbiasa dengan jadwal ketat, juga Bali yang macet pada saat liburan. Rata-rata komennya pada belon puas. Yah maklumlah. Liburan 27-29 Desember memang sangat singkat. Rombongan bis pulang dan kita 3 mobil/3 keluarga masih lanjut di Bali, pindah hotel tentunya. Kali ini di hotel Harrads Sanur. Sepertinya hotel lama yang sempat meredup dan mulai ganti management baru.




Anak-anak sangat berkesan banget dengan pantai Pandawa. Dua kali kita kesana. Pantainya bersih, airnya bening, tapi ya rame juga karena liburan. Sebetulnya mau foto prewed lagi, udah bawa kostum yang casual, tempat juga okeh, eeeh, sang fotografer yang di Bali istrinya melahirkan huhu.. yo weslah.






Dan kita malam tahun baru di Bali, tapi tepar di kamar masing-masing. Sepertinya prestise malam tahun baru di Bali tapi tewassss... Hadeuuhh.. And persiapan besoknya kudu balik ke Malang. Masih untung lho kita berangkat pagi dari Bali, pas sore kita denger radio, yang di Gilimanuk antri 4 jam untuk bisa masuk kapal. Uhuy tuh nunggunya.
Selama di Malang gak kemana-mana. Mau ke Batu liat macetnya,, oh nooo.. 
Kita menghabiskan waktu liburan ke Surabaya kemudian ke Madura Bangkalan tempat bude-budeku. Perjalanan ke Surabaya lancar, tapi lihat jalur sebelah dong, yang masuk Malang maceet panjang. Dan pulangnya juga getu, kita masuk Malang lancar, yang mau balik ke Surabaya maceeett.. hiyaaa
Alhamdulillah ya Allah, makasiy kakanda untuk liburannya. Anak-anak akur, juga makasiy Ibu untuk peyeknya. kres kres kresss


Tidak ada komentar: