Selasa, 07 Mei 2013

Asesor Kompetensi Rias Pengantin

Berkarir sebagai perias pengantin, tidak berhenti sampai disini saja. Tetapi harus berkembang, mengikuti kegiatan-kegiatan di organisasi. Disini saya mengikuti organisasi LSP Khatalia. Dengan Ibu Tati Suparti SPd MM sebagai direkturnya. Tahun 2011 saya mengikuti diklat metodologi pelatihan dengan kualifikasi/kompetensi INSTRUKTUR MUDA. Diklat dan sertifikat dikeluarkan oleh BNSP Lembaga Sertifikasi Profesi Instruktur Kursus Indonesia. Setelah saya memiliki sertifikat kompetensi Instruktur Muda ini saya sudah dengan resmi dapat mengajar kursus rias pengantin di lembaga kursus. Dulu sudah mengajar tetapi belum ada sertifikat, dengan adanya sertifikat tentu membuat pengajar menjadi lebih percaya diri.

Tahun 2012 saya mengikuti diklat yang diadakan di Puspita Martha Jakarta. Diklat yang diselenggarakan oleh BNSP (Badan Nasional Profesi) dan saya dinyatakan kompeten pada bidang Asesmen/Uji Kompetensi dengan kualifikasi/kompetensi ASESOR KOMPETENSI. Dengan berbekal sertifikat ini, saya dapat mengases para asesi yang mengikuti ujian kursus rias pengantin. Yang bersedia dipanggil kapan saja oleh organisasi untuk mengases ke luar kota seluruh Indonesia.

Selama jadi asesor baru dikirim ke Cirebon mengases asesi do LKP Sri Cirebon dan Taman Mini Indonesia Indah pada bulan Maret 2013 di anjungan Jawa Tengan mengases asesi LSP Khatalia

Tidak ada komentar: